Sunday, November 3, 2019

Indonesia Open Infrastructure Day 2019

Pada tanggal 02 November 2019, saya mengikuti Indonesia Open Infrastructure Day 2019 yang diadakan di Hotel Golden Tulip Legacy yang bertempat di Jl. Mayjen HR. Muhammad No. 269, Surabaya, Indonesia.

https://origin.pegipegi.com/jalan/images/pict1L/Y4/Y951864/Y951864039.jpg
https://origin.pegipegi.com/jalan/images/pict1L/Y4/Y951864/Y951864039.jpg


Bagi saya ini adalah kedua kalinya saya mengikuti acara seperti ini setelah Gnome Assia Summit 2019 kemarin yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Gresik, dimana artikel saat saya mengikuti event tersebut akan saya buat dilain hari.



Saya berangkat dari Gresik menggunakan sepeda motor dengan teman saya dari Gresik juga, kami berangkat pukul 07.30 WIB dan sampai di tempat tujuan sekitar pukul 08.30 WIB. Sesampainya disana kami langsung naik ke lantai ke 2 dan melakukan registrasi peserta lalu melanjutkan masuk ke hall dan mengikuti seminar tersebut. Di sana saya bertemu banyak teman saya khususnya dari komunitas OpenSUSE, seperti Pak Ahmad Harris, Pak Edwin Zakaria, Mas Kukuh Syafaat, dan lainnya. Saya mengikuti acara tersebut hingga pada penghujung acara yaitu penutupan yang dilakukan oleh Kak Joko selaku Ketua KLAS.

Akhir kata dari saya, Indonesia Open Infrastructure Day 2019 adalah acara yang keren khususnya bagi para pendukung Open Source seperti saya . Saya harap acara tesebut diselenggarakan lagi tahun depan.



Load comments